Pages

Subscribe:

Mengenai Saya

Guru & #Gurungaji di Berbagai lembaga pendidikan

Pengikut

Selasa, 03 Desember 2013

Pengertian Still -Yet -Already -Just

Pengertian Still / Yet / Already / Just

Still / yet / already / just merupakan adverb (kata keterangan). Empat kata ini sering digunakan pada present perfect tense. Sayangnya, penggunaan dan penempatan adverb still / yet / already / just dalam kalimat mungkin cukup membingungkan. 

Penjelasan Still / Yet / Already / Just

Penjelasan singkat adverb still / yet / already / just adalah sebagai berikut.

Still

Still adalah adverb yang digunakan untuk membicarakan sesuatu yang belum selesai atau belum ada perubahan, namun biasanya diharapkan selesai lebih cepat. Adverb ini umumnya ditempatkan di tengah kalimat (sebelum verb) dan dapat digunakan pada berbagai tense selain present perfect.

Yet

Yet digunakan untuk membicarakan sesuatu yang diharapkan akan terjadi atau telah terjadi. Yet berarti “at any time up to the present time”. Adverb ini digunakan pada kalimat negatif atau interogatif dan biasanya ditempatkan di ujung kalimat. [Baca juga: Yet sebagai Coordinate Conjunction].

Already

Already merupakan adverb yang digunakan untuk membicarakan sesuatu yang terjadi lebih cepat. Adverb ini biasanya ditempatkan di tengah kalimat.

Just

Just untuk membicarakan sesuatu yang terjadi lebih cepat. Adverb ini berarti “recently”. [Baca juga: Just sebagai Focusing Adverb]

Contoh Still / Yet / Already / Just

Beberapa contoh still /yet / already / just dalam kalimat adalah sebagai berikut.
Still / Yet / Already /JustContoh Still / Yet / Already /Just dalam Kalimat
StillThe notification letter still hasn’t come.
(Surat pemberitahuan itu masih belum datang.)
Is he still sleeping on the couch?
(Dia masih tidur di sofa?)
YetHave you read my book yet? I haven’t read your book yet. I’ll do it later.
(Kamu sudah membaca buku saya? Saya belum membaca bukumu. Saya akan lakukan nanti.)
Toni has not paid his debt yet.
(Toni belum membayar hutangnya.)
AlreadyThe invited guests has already come!
(Tamu-tamu undangan sudah datang.)
I’ve already packed my case.
(Saya sudah mengemasi kopor.)
JustI’ve just met your brother.
(Saya baru bertemu saudaramu.)
Have you just called me?
(Apa kamu baru memanggil saya?)

1 komentar:

Posting Komentar